Misteri Legenda Kapal Hantu Flying Dutchman

   Misteri Legenda Kapal Hantu Flying Dutchman ini sudah terkenal diseluruh penjuru dunia. Mungkin banyak yang sudah tahu tentang misteri kapal berhantu ini dan ada juga yang belum tahu. Jika belum tahu simak baik-baik cerita di bawah ini.
Misteri Legenda Kapal Hantu Flying Dutchman
   The Flying Dutchman ialah kapal hantu yang berasal dari Belanda yang tidak akan pernah bisa berlabuh, melainkan harus mengarungi 7 lautan/samudra selamanya. Flying Dutchman selalu terlihat dari kejauhan, kadang-kadang disinari dengan sorot cahaya redup. Asal Flying Dutchman ini berawal dari seorang Kapten kapal bernama Bernard Fokke beserta awak kapalnya yang akan mengarungi lautan dari Holland ke pulau Jawa. Tetapi saat pelayaran ke pulau Jawa, kapal ini berjalan dengan kecepatan luar biasa. Sehingga kapal ini dicurigai meminta bantuan iblis untuk mencapai kecepatan tadi. Namun ditengah pelayarannya menuju Cape of God Hope tiba-tiba cuaca buruk dan lautan bergelombang besar sehingga kapal oleng. Lalu seorang awak kapal meminta supaya pelayaran dihentikan. Tetapi Sang Kapten tidak mau, dia malah berkata “Aku bersumpah tidak akan berhenti dan akan terus menembus badai gelombang ini untuk mencapai kota tujuanku, atau aku beserta semua awak kapalku akan terkutuk selamanya”. Tiba-tiba badai menghantam kapal itu sehingga mereka kalah melawan badai gelombang itu, dan terkutuklah kapal kapten Bernard Fokke beserta awak kapalnya dengan tenggelam ke laut. Beberapa masyarakat percaya kapal ini dikutuk untuk mengarungi 7 lautan tanpa berlabuh sekalipun hingga akhir zaman.
Misteri Legenda Kapal Hantu Flying Dutchman
Berikut beberapa kesaksian orang yang sudah melihat secara langsung:
1823 : Kapten Oweb, HMS Leven mengisahkan telah dua kali melihat sebuah kapal kosong terombang-ambing ditengah lautan dari kejauhan, namun dalam sekejap mata kapal tersebut kemudian menghilang.
1835 : Dikisahkan pada tahun itu, sebuah kapal berbendera Inggris yang terkepung oleh badai ditengah samudera, didatangi oleh sebuah kapal asing yang disebut-sebut sebagai hapal hantu The Flying Dutchman, kemudian secara tiba-tiba kapal asing tersebut mendekat dan seakan-akan ingin menabrak kapal mereka, namun anehnya sebelum keduanya saling berbenturan kapal asing tersebut kemudian lenyap seketika.
1881 : Tiga orang anak kapal HMS Bacchante termasuk King George V telah melihat sebuat kapal tak berawak yang berlayar menentang arus kapal mereka. Keesokan harinya, salah seorang daripada mereka ditemui mati dalam keadaan yang mengerikan.
Misteri Legenda Kapal Hantu Flying Dutchman
1879 : Anak kapal SS Pretoria juga mengaku pernah melihat kapal hantu tersebut.
1939 : Kapal ini terlihat di Mulkzenberg, beberapa orang yang menyaksikannya terkejut kerana kapal usang tersebut tiba-tiba menghilang.
1941 : Beberapa saksi mata dipantai Glencairn melaporkan sebuah kapal usang yg menabrak batu karang dan terpecah belah, namun setelah dilakukan penyelidikan di TKP, tidak ada tanda-tanda dari bangkai kapal tersebut.
1942 : 4 orang saksi telah melihat sebuah kapal kosong memasuki perairan Table Bay kemudian menghilang. Seorang pegawai telah mendokumentasikan penemuan tersebut didalam catatan hariannya.
1942 : Penampakan The Flying Dutchman kembali terlihat oleh awak kapal laut militer M.H.S Jubilee di dekat Cape Town di bulan Agustus 1942.
1959 : Awak kapal Straat Magelhaen kembali melaporakan melihat sebuah kapal misterius yang terombang-ambing ditengah lautan dalam keadaan kosong dengan teleskopnya.
Misteri Legenda Kapal Hantu Flying Dutchman

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misteri Legenda Kapal Hantu Flying Dutchman"

Posting Komentar