Kisah Keranda Melayang

   Kalian tahu apa itu keranda? Bagi yang belum tahu, keranda itu tempat untuk usungan mayat atau jasad. Dan kali ini admin share cerita misteri keranda melayang di halaman Sekolah Dasar (SD) Palapeyang yang berada ditengah persawahan.
Kisah Keranda Melayang
   Rumor yang pernah terdengar, dulu sebelum berdiri gedung sekolah tempat tersebut merupakan sebuah pemakaman tua. Karena sebuah instruksi presiden pada masa pemerintahan Soeharto dulu, makanya kuburan yang cukup padat harus dipindahkan dari tempat tersebut untuk disulap sebagai tempat belajar. Keangkeran dan kemistikan SD Palapeyang memang sudah terkenal sejak pertama kali gedung tersebut digunakan sebagai tempat belajar. Berbagai peristiwa menyeramkan seperti adanya siswa yang dirasuki makhluk halus, penampakan kaki buntung di belakang sekolah, hingga adanya suara gemuruh serta keranda berjalan pernah diceritakan oleh masyarakat sekitar yang melintasi jalan depan gedung SD tersebut.
Kisah Keranda Melayang
   Memang tidak banyak siswa yang mengetahui tentang masa lalu serta kisah misteri yang terjadi di SD Palapeyang tersebut. Pasalnya, para guru dan orang tua siswa sengaja menyembunyikan cerita-cerita misteri yang pernah terjadi di tempat itu, supaya murid SD Palapeyang tidak merasa takut dan was-was dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar. Namun demikian hampir tiap tahun ada saja siswa yang diganggu oleh makhluk halus penunggu gedung SD Palapeyang. Meskipun berbagai macam cara dan usaha telah dilakukan oleh warga sekolah dan masyarakat setempat namun tetap saja ada siswa yang mengalami kisah misteri tiap tahunnya.
Kisah Keranda Melayang
   Biasanya menjelang bulan suro, atau setelah tanggal 1 suro ada siswa yang merasa dihantui makhluk halus yang bermukim di sekolah itu. Cerita lain tentang misteri hantu di sekolah tersebut yakni adanya hantu keranda terbang yang kerap muncul dan menampakkan diri ketika ada orang yang melintasi SD Palapeyang tersebut. Bahkan karena keangkeran gedung tersebut, sampai-sampai tukang kebun yang dulunya tinggal di rumah dinas sederhana dalam komplek SD memilih untuk pindah dan hanya bertugas dari pagi hingga sekolah tutup. Kisah misteri tentang hantu di SD Palapeyang yang masih hangat diperbincangkan oleh para siswa yakni penampakan keranda melayang di udara ketika seorang pedagang mie ayam melintasi sekolah tersebut. Terlebih lagi sudah dekatnya bulan suro, membuat para penghuni gaib sekolah tersebut melakukan kegiatan tahunannya untuk mengganggu anak sekolah maupun orang yang melintasi gedung di tengah persawahan itu.
   Hantu keranda melayang dipercaya masyarakat setempat merupakan sebuah pertanda bahwa akan adanya gangguan dari makhluk halus pada murid-murid di SD Palapeyang. Entah sebuah kebetulan semata atau memang sebuah kebenaran, yang jelas tidak lama dari penampakan keranda melayang tersebut ada saja siswa yang diganggu oleh makhluk tak kasat mata baik itu kesurupan, maupun penampakan jin dan hantu dalam berbagai bentuk.
Kisah Keranda Melayang
   Pada awalnya seorang penjual mi ayam keliling tidak menceritakan kejadian misteri yang ia alami di halaman SD Palapeyang. Ia takut jika nanti cerita, cerita itu akan mengganggu anak-anak di sekolah dalam belajar mengajar. Namun setelah ada warga yang bertanya akan perihal dirinya lari dalam mendorong gerobak mi nya baru ia bercerita. Ketika melintasi jalan didepan sekolah sekitar jam 11 malam, Wiryo (penjual mi ayam) mencium bau kemenyan yang menyengat menusuk hidungnya. Bulu kuduknya merinding serta tegang tak percaya akan apa yang ia alami. Kemudian ia berusaha melantunkan doa-doa dan mempercepat langkahnya, tiba tiba dari dalam sebuah pintu entah bangunan toilet atau gudang muncul keranda terbang melayang kearah dirinya. Ia yang takut akan terjadi apa-apa dengan dirinya, lantas ia mendorong gerobaknya sambil berlari dan berharap penampakan hantu keranda itu tak lagi ia lihat.
Kisah Keranda Melayang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Keranda Melayang"

Posting Komentar