Misteri Luar Angkasa Yang Mengejutkan

   Siapa sih yang nggak tahu luar angkasa, jagat raya, antariksa, alam semesta? Padahal kaliankan bertempat disana. Keempatnya diatas itu sama, biasanya kita sebut dengan luar angkasa. Nah, artikel ini akan membahas misteri luar angkasa dan betapa hebat ciptaanNya. Namun kali ini penulis pakai teori logika aja ya, karna definisi setiap agamakan berbeda-beda. Simak baik-baik ya gan.
Misteri Luar Angkasa Yang Mengejutkan
   Kita setiap harinya bangun tidur, lalu bersiap, terus berangkat kerja atau bersekolah, selanjutnya beraktivitas yang lainnya. Sedikit Penjelasan, kalian melakukan semua hal itu kan di planet, terutama planet Bumi atau Dunia yang indah ini kan.
   Planet memiliki sifat Rotasi dan Revolusi. Dikutip dari om Wikipedia Rotasi itu perputaran benda pada suatu sumbu yang tetap, contohnya perputaran pada gasing. Dan Revolusi yaitu perputaran/orbit planet dalam mengelilingi Matahari dalam kurun waktu tertentu. Dikutip dari Gunawan's Blog.
Nama Planet:          Lama Revolusi:          Lama Rotasi:
1. Merkurius                    88 hari                        59 hari
2. Venus                          224,7 hari                  243 hari
3. Bumi  365,3 hari                  23,9 jam
4. Mars                            687 hari                      24,6 jam
5. Yupiter                        11,9 tahun                  9,9 jam
6. Saturnus                        29,5 tahun                10,7 jam
7. Uranus                          84 tahun                    17,2 jam
8. Neptunus                      164,8 tahun              16,1 jam
9. Pluto                            248,5 tahun                6,4 hari
   Bumi memiliki lama revolusi 365,3 hari, biasanya kita kenal dengan 1 tahun, dan lama rotasi Bumi 23,9 jam, biasanya kita kenal dengan 1 hari. Karna waktu asli rotasi Bumi 23,9 jam, seringkali pada bulan Februari ada tanggal 29 dan kadang tidak ada. Karna hal itu dilakukan untuk menggenapkan 1 menit yang hilang tiap harinya, dan hal itu biasanya disebut dengan tahun Kabisat contohnya pada tahun 1996, 2000, 2004, 2008, 2012, 2016, 2020, 2024 dst. Planet yang kita kenal dalam ilmu pendidikan semenjak kecil setelah 2006 ada 8 planet yaitu Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Yupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus. Dan Ke 8 planet itu dibedakan menjadi planet besar dan kecil, yang termasuk planet kecil itu Merkurius, Venus, Bumi, Mars, lalu planet besar yaitu Yupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus. Diantara planet Mars dan Jupiter dipisahkan oleh Sabuk Asteroid. Sebelum tahun 2006 ada 9 planet (ke 8 planet diatas ditambah pluto). Dulu itu memang Pluto pernah masuk dalam daftar planet tata surya, namun dalam sidang umum International Astronomical Union Ke 26 di kota Praha, Republic Ceko, Pluto yang sebelumnya menyandang gelar "planet" dikeluarkan dari daftar 9 planet tata surya yang sehingga menjadi 8 planet resmi.
   Alasan Pluto dikeluarkan sangat banyak, yang perlu diingat, orbit Pluto sangat membahayakan planet lain, para Astronomis menakutkan jika Pluto akan menabrak planet yang ia dekati.
Misteri Luar Angkasa Yang Mengejutkan
   Pernah dengar yang namanya Galaksi Milky Way? Atau Galaksi Bima Sakti? Pasti pernah, nih gambarnya (tampak dari atas).
Misteri Luar Angkasa Yang Mengejutkan
   Mungkin pernah kalian tahu kartun naruto dengan jurusnya rasengan itu, jika pernah gambar diatas itu mirip. Di tengah gambar itu bewarna merah agak ke orange-orange kan, itu yang disana tepat ditengah yaitu Matahari, pusat tata surya kita berporos. Semakin jauh dari Matahari juga ada planet-planet yang sebelumnya diatas sudah saya singgung. Nah, jumlah planet didalam Galaksi Milky Way atau Galaksi Bima Sakti (selanjutnya Galaksi Milky Way) ada banyak sekali planet-planet selain yang ada pada gambar ke 2 dari artikel ini. Dan para astronomi tidak menemukan planet yang sesempurna Bumi (begitu hebatnya Bumi sehingga tidak ada tandingannya). Namun akhir-akhir ini banyak stasiun luar angkasa mengantarkan para Astronaut nya ke planet Mars untuk meneliti tanda dan ciri serta kualitas Mars untuk ditempati oleh manusia. Sedikit saya bahas, waktu yang ditempuh pesawat luar angkasa dari Bumi ke Mars rata-rata 285 hari, namun banyak hal yang dapat mempengaruhi lama waktunya. Dan mungkin kalian mengira jika ketika pesawat ulang alik diluncurkan, awaknya hanya memiliki 1 misi, namun itu salah, mereka memiliki banyak misi diluar sana, sekali penerbangan mungkin awaknya tinggal diluar angkasa selama lebih dari 1 tahun, bayangkan, selama waktu itu awak pesawat tidak akan menyentuh Bumi.
   Karna pesawat ulang alik sering berjalan, ketebalan ozon didaerah kota Florida semakin menipis, oleh karna itu salah satu badan pemerintah USA memerintahkan stasiun luar angkasa untuk sekali penerbangan wajib memiliki banyak misi.
Misteri Luar Angkasa Yang Mengejutkan
   Banyak sekali teori yang diperkirakan oleh para ilmuan-ilmuan, salah satunya yang paling dipercaya yaitu ledakan Big Bang, dulu kala seluruh Alam Semesta ini tercipta dengan adanya Big Bang lalu lama kelamaan mengalami banyak proses yang sangat cepat sehingga menjadi beberapa galaksi, planet, bintang, dll. Dan asal mula manusia tercipta yaitu dari secercah hewan yang sangat-sangat kecil, lalu selama berjuta-juta tahun hewan itu berevolusi banyak sekali, mulai dari hewan udara, darat, air, dan yang sering kita dengar yaitu dinosaurus. Hal itu benar, namun itu terjadi dahulu kala, dan punah seketika oleh meteorit (meteor yang sudah mencapai permukaan Bumi). Dan lalu terjadilah kehidupan manusia, manusia menyebar hebat keseluruh penjuru dunia dengan hewan-hewan kini yang sangat beragam bentuk serta sifatnya.
Misteri Luar Angkasa Yang Mengejutkan
   Tahu gambar yang gemerlipan digambar itu? Itu Galaksi, bayangkan deh, Galaksi ada sebanyak itu, dan setiap Galaksi itu kan ada banyak sekali planet, dan planet nya besar-besar (planet Milky Way termasuk Bumi, termasuk planet mini dan terkecil diantara planet-planet diluar angkasa). Bayangkan, kalian berpikir Bumi itu tempat yang luas, namun sesungguhnya Bumi terlihat seperti debu di antara pasir pantai yang tiada arti nya sama sekali. Dan para Astronomi menemukan ada 225 miliar Galaksi, dan hal itu semakin bertambah seiring dengan majunya teknologi. Diantara sekian banyaknya Galaksi, Galaksi terdekat dengan Milky Way yaitu Galaksi Andromeda, dan diluar sana galaksi memiliki bentuk-bentuk yang tidak beraturan serta planetnya yang besar dan berbahaya jika belum diketahui cirinya. Mungkinkah Bumi tidak ada kembarannya? Itulah pertanyaan yang menjadi fenomena, apakah Bumi memiliki kembaran? Dan adakah kehidupan lain selain di Bumi? Itulah hebatnya sang pemilik alam semesta ini, sang pembuat keajaiban ini. Dan semoga artikel ini membantu pembaca untuk membuka pikirannya untuk paham betapa kecilnya kita dibandingkan alam semesta yang indah ini. Oleh karna itu tetap jalani kehidupan dengan baik dan positif serta tidak berbuat negatif dan melanggar perintahNya. Terima kasih perhatiannya, sekian dari artikel ini, kami akhiri Terima kasih.
Misteri Luar Angkasa Yang Mengejutkan

x

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misteri Luar Angkasa Yang Mengejutkan"

Posting Komentar